Di kelas X semester 2 berdasar kompetensinya yaitu, sebagai beriku:
Mendengarkan
1. Memahami
makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal dalam konteks
kehidupan sehari-hari.
1.1 Merespon
makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan
interpersonal (bersosialisasi) resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan
berterima yang menggunakan ragam bahasa lisan sederhana dalam berbagai
konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: berterima kasih, memuji, dan mengucapkan selamat.
1.2 Merespon makna dalam percakapan transaksional (to
get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan tak resmi
secara akurat, lancar dan berterima yang menggunakan ragam bahasa lisan
sederhana dalam berbagai konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak
tutur: menyatakan rasa terkejut, menyatakan rasa tak percaya, serta menerima
undangan, tawaran, dan ajakan .
|
2.
Memahami makna dalam teks fungsional pendek dan monolog
yang berbentuk narrative,
descriptive, dan news item sederhana
dalam konteks kehidupan sehari-hari.
2.1 Merespon
makna yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek sederhana (misalnya
pengumuman, iklan, undangan dll.) resmi dan tak resmi secara akurat, lancar
dan berterima dalam berbagai konteks kehidupan sehari-hari.
2.2 Merespon
makna dalam teks monolog sederhana yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam
konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk; narrative, descriptive,
dan news item.
|
Berbicara
3. Mengungkapkan
makna dalam percakapan transaksional
dan interpersonal dalam konteks kehidupan sehari-hari.
3.1 Mengungkapkan
makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan
interpersonal (bersosialisasi) resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan
berterima dengan menggunakan ragam bahasa lisan sederhana dalam konteks
kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: berterima kasih, memuji,
dan mengucapkan selamat.
3.2 Mengungkapkan
makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan
interpersonal (bersosialisasi) resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan
berterima dengan menggunakan ragam bahasa lisan sederhana dalam konteks
kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: menyatakan rasa terkejut, menyatakan
rasa tak percaya, serta menerima undangan, tawaran, dan ajakan.
|
4. Mengungkapkan
makna dalam teks fungsional pendek
dan monolog sederhana berbentuk narrative, descriptive dan news
item dalam konteks kehidupan
sehari-hari.
4.1
Mengungkapkan makna dalam bentuk teks
lisan fungsional pendek (misalnya pengumuman, iklan, undangan dll.) resmi dan
tak resmi dengan menggunakan ragam bahasa lisan sederhana dalam berbagai
konteks kehidupan sehari-hari.
4.2 Mengungkapkan makna dalam teks monolog
sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam
konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk: narrative, descriptive,
dan news item.
|
Membaca
5. Memahami
makna teks fungsional pendek dan esei sederhana berbentuk narrative, descriptive dan news
item dalam konteks kehidupan
sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan.
5.1 Merespon
makna dalam teks fungsional pendek
(misalnya pengumuman, iklan, undangan dll.) resmi dan tak resmi secara
akurat, lancar dan berterima yang menggunakan ragam bahasa tulis dalam
konteks kehidupan sehari-hari.
5.2 Merespon
makna dan langkah-langkah retorika dalam esei sederhana secara akurat, lancar
dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu
pengetahuan dalam teks berbentuk narrative, descriptive, dan news
item.
|
Menulis
6. Mengungkapkan
makna dalam teks tulis fungsional
pendek dan esei sederhana berbentuk narrative, descriptive dan news
item dalam konteks kehidupan
sehari-hari.
6.1 Mengungkapkan makna dalam bentuk teks
tulis fungsional pendek (misalnya
pengumuman, iklan, undangan dll.) resmi dan tak resmi secara akurat, lancar
dan berterima yang menggunakan ragam bahasa
tulis dalam konteks kehidupan sehari-hari.
6.2 Mengungkapkan
makna dan langkah retorika dalam esei sederhana secara akurat, lancar dan
berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk narrative,
descriptive, dan news item.
|
0 komentar:
Posting Komentar