Accueil to my Blog =)

Kompetensi Dasar

Minggu, 11 November 2012

Di kelas X semester 2 berdasar kompetensinya yaitu, sebagai beriku:

Mendengarkan
1.     Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal dalam konteks kehidupan sehari-hari.
1.1 Merespon makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima yang menggunakan ragam bahasa lisan sederhana dalam berbagai konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur:  berterima kasih, memuji, dan mengucapkan selamat.

1.2 Merespon makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal     (bersosialisasi) resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima yang menggunakan ragam bahasa lisan sederhana dalam berbagai konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: menyatakan rasa terkejut, menyatakan rasa tak percaya, serta menerima undangan, tawaran, dan ajakan .
2.     Memahami makna  dalam teks fungsional pendek dan monolog yang berbentuk  narrative, descriptive, dan news item  sederhana dalam konteks kehidupan sehari-hari.
2.1 Merespon makna yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek sederhana (misalnya pengumuman, iklan, undangan dll.) resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima dalam berbagai konteks kehidupan sehari-hari.
2.2 Merespon makna dalam teks monolog sederhana yang menggunakan ragam bahasa lisan  secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk; narrative, descriptive, dan news item.

Berbicara  
3.     Mengungkapkan makna   dalam percakapan transaksional dan interpersonal dalam konteks kehidupan sehari-hari.

3.1 Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima dengan menggunakan ragam bahasa lisan sederhana dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: berterima kasih, memuji, dan mengucapkan selamat.

3.2 Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima dengan menggunakan ragam bahasa lisan sederhana dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: menyatakan rasa terkejut, menyatakan rasa tak percaya, serta menerima undangan, tawaran, dan ajakan.

4.     Mengungkapkan makna   dalam teks fungsional pendek dan monolog sederhana berbentuk   narrative, descriptive dan news item   dalam konteks kehidupan sehari-hari.
4.1        Mengungkapkan makna dalam bentuk teks lisan fungsional pendek (misalnya pengumuman, iklan, undangan dll.) resmi dan tak resmi dengan menggunakan ragam bahasa lisan sederhana dalam berbagai konteks kehidupan sehari-hari.
4.2    Mengungkapkan makna dalam teks monolog sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan  secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk: narrative, descriptive, dan news item.

Membaca
5.     Memahami makna teks fungsional pendek dan esei sederhana berbentuk  narrative, descriptive dan news item   dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan.
5.1   Merespon makna  dalam teks fungsional pendek (misalnya pengumuman, iklan, undangan dll.) resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima yang menggunakan ragam bahasa tulis dalam konteks kehidupan sehari-hari.
5.2 Merespon makna dan langkah-langkah retorika dalam esei sederhana secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan dalam teks berbentuk narrative, descriptive, dan news item.

      Menulis
6.     Mengungkapkan makna   dalam teks tulis fungsional pendek dan esei sederhana berbentuk   narrative, descriptive dan news item   dalam konteks kehidupan sehari-hari.
6.1      Mengungkapkan makna dalam bentuk teks tulis fungsional pendek  (misalnya pengumuman, iklan, undangan dll.) resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima yang menggunakan ragam bahasa tulis dalam konteks kehidupan sehari-hari.
6.2     Mengungkapkan makna dan langkah retorika dalam esei sederhana secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk narrative, descriptive, dan news item.

0 komentar:

Posting Komentar